Sunday, September 20, 2015

Berjingkat jauh dari TULIP

TULIP singkatan lima keyakinan teologis utama dipromosikan oleh John Calvin (1509-1564). Sila tersebut ditegaskan oleh Sinode Dort (1618-1619 CE, yang disebut oleh Gereja Reformasi Belanda dan dihadiri oleh perwakilan dari delapan negara asing untuk menyelesaikan perselisihan teologis.

Kesimpulan mereka adalah bahwa sistem kepercayaan Calvin adalah THE doktrin keselamatan. Keyakinannya dan keputusan yang demikian meletakkan dasar untuk Reformed Teologi, dan kami sudah berjingkat jauh dari ide-ide sejak itu.

Satu hal yang telah berubah sejak abad ke-16 adalah dimasukkannya konsep Timur, seperti karma, menjadi basis pengetahuan rata-rata orang. Saya menggunakan istilah bahwa dalam artikel ini untuk menjelaskan Calvinisme dalam istilah modern diharapkan akan membantu menempatkan mendasar sistem kepercayaan Protestan tua dalam perspektif.

Lima Tempat Calvinisme, umumnya diajarkan menggunakan TULIP akrostik akalan ringan dan semangat.

T: Hal ini biasanya singkatan dari "Jumlah kebejatan:" Ini sering keliru berarti bahwa manusia semua putus asa, sangat berdosa. Sebenarnya, itu hanya mengacu pada realitas karma yang mempengaruhi semua bagian dari keberadaan setiap orang .-- Dalam kata-kata Calvin: "pemikirannya, emosi dan kehendak-Nya."

Kadang-kadang, ini telah disebut "Total ketidakmampuan," yang menghasilkan dari orang biasa Jumlah kebobrokan.

Dukungan untuk keyakinan ini ditemukan dalam Roma 5:12 dan Mark: 04:11

U: Ini adalah singkatan untuk "Pemilihan tanpa syarat." Ini adalah konsep predestinasi - gagasan bahwa karma seseorang predetermines batas kemajuan seseorang dalam hidup. Sejak Calvin hanya berurusan dengan satu seumur hidup per orang, kemanusiaan segera dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok yang "terpilih" untuk surga, dan sisanya hanya ditakdirkan untuk menghabiskan kekekalan di neraka.

Saya tidak tahu apakah Calvin benar-benar pernah mempertanyakan gagasan hukuman kekal, atau jika itu hanya cara tradisional untuk mendapatkan perhatian massa nakal. Mewujudkan masyarakat baru saja keluar dari zaman kegelapan, dan ketertiban adalah prioritas tinggi.

Calvinisme dipertahankan bahwa surga itu tidak dicapai hanya melalui karya-karya yang baik dari seorang individu. Sekali lagi, Calvin sedang melihat berat orang karma jelas dilakukan, dan menempatkan tindakan belaka dan bahkan pengetahuan di tempat-tempat mereka sebagai peristiwa permukaan, yang bertentangan dengan jiwa berubah kejadian.

Alkitab jelas mengenai pembagian yang tepat dari tanggung jawab antara Allah dan manusia. Sejak zaman John Calvin, banyak telah menggunakan bagian-bagian tertentu dalam Alkitab untuk menunjukkan sifat ilahi manusia, dan untuk memperkenalkan konsep bahwa kita, dalam beberapa cara setidaknya, bertanggung jawab untuk hidup kita dan keselamatan kita sendiri.

Namun, Perjanjian Lama cenderung menyimpulkan bahwa Allah turut benar-benar semuanya, dan bahwa kita benar-benar tak berdaya korban. Misalnya, Allah seharusnya mengatakan kepada Musa untuk membuat orang keluar dari Mesir, tetapi mereka juga Allah "mengeraskan hati Firaun." Jadi, semua konflik tampaknya Tuhan berperang melawan dirinya sendiri, dengan bebas akan tempat dalam campuran.

Perjanjian Baru menyimpulkan lebih bebas kehendak, dan bahwa kita memiliki pilihan yang dapat membuat perbedaan. Namun, berapa banyak tanggung jawab seseorang mengambil kehidupan mereka adalah masalah pribadi, dan Alkitab secara keseluruhan, tidak meyakinkan mengganggu orang-orang pilihan.

Hyper-Calvinis percaya bahwa seseorang memiliki tanggung jawab nol untuk keselamatan mereka sendiri; itu semua terserah Allah. Mereka situs

Roma 9:15 dan 9:21 untuk mendukung posisi ini.

L: Ini adalah singkatan untuk Terbatas penebusan. Ini adalah keyakinan bahwa Yesus tidak mati untuk menyelamatkan semua manusia. Karena orang-orang yang ditakdirkan oleh beban mereka dari karma, pengorbanan Yesus hanya membantu menebus mereka yang sudah diselamatkan. Dengan kata lain, ia meninggal untuk menyelamatkan orang-orang yang sudah diselamatkan dari dosa tertentu, yang meskipun sedikit tidak masuk akal, banyak melihat sebanyak lebih masuk akal daripada gagasan bahwa ia menyelamatkan setiap orang yang datang sebelum atau setelah dia dari semua tanggung jawab dari tindakan mereka sendiri.

Lihat: Matius 26:28 dan Efesus 5:25.



Saya: Ini adalah singkatan untuk "Ditolak Rahmat:" Ini adalah keyakinan bahwa setiap manusia yang Allah telah memilih (yaitu berat yang karma cukup untuk menjalani hidup yang saleh cahaya) pasti akan datang ke pengetahuan tentang Allah. Orang pilihan orang tidak dapat menolak panggilan, yang lagi-lagi berhubungan dengan predestinasi berdasarkan jumlah masalah pribadi seseorang.

No comments:

Post a Comment