Thursday, June 30, 2016

Budaya teh Turki

Teh adalah komoditas penting di seluruh dunia, tetapi terutama di Eropa dan Asia.

Ada minum teh setiap hari di Inggris dan upacara ritual chado di Jepang. Di Turki, teh bukanlah sekedar upacara minum tetapi kenyataan hidup. Orang Turki memiliki konsumsi per kapita tertinggi teh di dunia, sekitar 1.000 cangkir per orang setiap tahun. Minuman begitu banyak dikonsumsi bahwa ada waktu khusus hari atau rumit kustom untuk membatasi kegiatan minum teh. Memandang kebiasaan teh Turki menyediakan mengintip menarik ke dalam minuman budaya penting.

Teh bepergian ke Turki melalui jalan sutra di abad ke-16. Itu tidak banyak menikmati sampai tahun 1800-an ketika seorang Gubernur menerbitkan sebuah buku yang merinci manfaat kesehatan. Kopi Turki adalah minuman disukai sampai orang-orang mulai minum teh. Minuman itu juga lebih ekonomis daripada kopi, sekitar seperempat dari harga. Ini melahirkan ledakan pertumbuhan teh di daerah pantai. Kata Turki untuk "teh" adalah "minyak," diucapkan "chai." Diseduh daun menjadi sangat penting untuk ekonomi di tahun 1930-an yang kota mulai termasuk "minyak" dalam nama mereka. Turki sekarang adalah produsen terbesar keenam teh di planet. Minuman merupakan bagian tak terhapuskan kebudayaan Turki; ini diilustrasikan oleh pabean teh.

Kebun teh adalah Kolam Taman mana orang Turki bertemu untuk minum dan bersosialisasi dengan teman-teman. Kebanyakan Turki pergi ke tea gardens untuk bersantai dan melakukan bisnis. Banyak kebun host hidup musisi. Secara tradisional, kebun teh adalah tempat dimana laki-laki akan bertemu untuk melakukan bisnis atau bermain permainan kartu, tapi saat ini semua kunjungan.

Kebanyakan pemilik toko menawarkan teh bagi pelanggan untuk menikmati sementara mereka browsing. Hal ini selalu tersedia di kantor. Orang lazim tuangkan teh untuk tamu mereka sebagai tanda keramahan. Turki Etiket menyatakan bahwa tuan rumah perlu melayani setidaknya tiga cangkir untuk tamu, dan para tamu perlu minum setidaknya tiga cangkir selama kunjungan. Itu kasar untuk minum besar suap teh; harus meneguk sehingga orang dapat bersantai dan menikmati.

Turki menggunakan ├žaydanlak, yang merupakan teko kecil ditumpuk di atas yang lebih besar. Air direbus dalam panci bawah dan kemudian menuangkan ke dalam panci atas dengan longgar tealeaves untuk membuat campuran terkonsentrasi. Orang mengisi gelas mereka dari panci kecil, kemudian gunakan air panas di bawah untuk mencairkan teh mereka. Orang-orang Turki tidak minum teh dari mug. Mereka menggunakan cangkir kecil, lengkung kaca dan biasanya menambah satu atau dua kubus gula. Hal ini penting untuk membangkitkan teh dan membuat banyak suara clinking sendok terhadap kaca.

Teh di Turki adalah seperti jabat tangan, ditawarkan kepada orang asing dan teman-teman baik yang sama. Kebiasaan minum teh mereka menunjukkan bahwa orang lebih suka untuk memperlambat dan menghabiskan waktu luang mereka bersosialisasi dengan orang lain.

No comments:

Post a Comment